Beberapa Pertimbangan Sebelum Memilih Blogger atau Wordpress

Memilih Blogger atau Wordpress

Beberapa Pertimbangan Sebelum Memilih Blogger atau Wordpress - Blogger dan Wordpres adalah dua penyedia pembuatan blog terbaik, yang paling banyak diminati oleh berbagai kalangan. Untuk memilih platform mana yang bisa kita gunakan, kita membutuhkan analisa serta wajib memperbanbangkan semua aspek agar nantinya tidak sia-sia usaha kita lakukan. Ada beberapa alasan tepat yang harus kita pertimbangkan untuk memilih, ingin memakai Blogger atau Wordpress...? Jika anda bingung, admin akan membantu memecahkan masalah anda. Berikut ini adalah beberapa pertimbangan yang harus anda lakukan sebelum memilih wordpres atau blogger.

1. Pertimbangkan skill yang kita miliki


Langkah pertama adalah mengetahui skill atau kemapuan anda. Jika anda lebih familiar dengan blogger maka pilihan platform yang paling admin sarankan adalah tetap memakai blogger, tentu sebaliknya. Kita butuh waktu yang tidak sedikit untuk mempelajari lebih jauh tentang hal-hal baru yang kita dapatkan. Jangan sampai waktu kita terbuang percuma untuk mempelajari, sehingga menghambat kreatifitas kita. Bahkan ada yang cereboh berpindah platform dan akhirnya blog mereka tidak terurus dengan baik karena tidak memiliki pengetahuan tentang platform baru.

Baca Juga : Alasan Memilih Blogger Ketimbang Platform Lain

2. Memilih yang dianggap mudah 


Yup, setelah mengatahui skill, yang perlu anda pertimbangkan adalah platform yang anda anggap paling mudah untuk dioperasikan. Banyak dari mereka yang sudah belajar banyak, misalkan sudah paling jago dengan blogger, namun tiba-tiba berpindah ke wordpress. Pasti bakalan bisa, namun waktu untuk memulainya dan mengembangkan blog dari awal itu yang repot. Jadi pikir-pikir dlu sebelum memilih. 

3. Mempertimbangkan harga dan kualitas


Untuk kita yang kalangan menengah sebaiknya memilih yang ramah di kantong. Tentunya tetap selalu mengedepankan kualitas. Kualitas juga harus didasari dengan kebutuhan anda, memang semua platform sama-sama memiliki keunggulan. Namun untuk kebutuhan yang lebih tinggi, kita membutuhkan budget untuk itu. Misalnya untuk membeli domain dan hosting. Jika hanya platform gratis itu juga tidak masalah.   

4. Analisa Kebutuhan


Kalau kebutuhannya hanya sekedar ingin menulis saja, kita tidak memerlukan yang namanya hosting atau domain berbayar, gratisan juga gak masalah kok. Namun jika kebutuhannya lebih dari itu whay not, anda wajib mempertimbangkan. Jika pilihannya harus beli domain apakah harus beli di wordpress atau blogger. 

Artikel Terkait

Saya hanya seorang penulis blog pemula yang baru belajar ngeblog.


EmoticonEmoticon